Thursday, June 1, 2017

Trik Menciptakan Repeat Order Supaya Anda Usaha Sukses

Memiliki produk yang bisa terjual dengan cepat memang sangat menyenangkan. Namun, untuk menciptakan pembelian berulang atau repeat order tidaklah mudah, diharapkan kreatifitas dan seni administrasi yang jitu supaya tercipta repeat order pada produk urusan ekonomi anda. Kita tidak bisa memaksakan konsumen untuk membeli produk kita terus menerus. Namun, kita bisa mensugesti pikiran konsumen semoga ia menyukai produk yang kita jual sehingga konsumen mau membeli produk kita terus menerus.


Selama ini, kita hanya berpikir hanyalah barang yang pokok saja ibarat beras, sayuran, dan lainnya yang bisa menciptakan pembelian berulang atau repeat order. Padahal, produk lainnya ibarat barang elektronik, baju, sepatu, dan lainnya juga dapat menciptakan pembelian yang berulang loh. Kali ini saya akan menunjukkan cara untuk menciptakan repeat order pada produk anda, berikut ini caranya :

Trik Menciptakan Repeat Order

1. Perhatikan Pelayanan After Sales
Tahap pertama yang harus diperhatikan yaitu menunjukkan pelayanan after sales dengan baik. Misalkan, produk anda berupa televisi, kemudian ada konsumen yang membelinya. Lalu 1 ahad setelahnya, anda bisa menghubungi konsumen anda untuk menanyakan kepuasan mereka terhadap produk anda, tanyakan juga apakah produk anda bermasalah atau tidak. Dengan layanan after sales ibarat ini, konsumen akan merasa sangat diperhatikan oleh anda sebagai pemilik bisnis.

2. Memberikan Promo Menarik untuk Pelanggan Setia
Cara lainnya yang bisa anda lakukan yaitu dengan membuat penawaran yang menarik untuk para pelanggan setia anda. Anda bisa membuat member card untuk produk anda, setiap pelanggan yang berbelanja menggunakan member card bisa menerima promo menarik ibarat hadiah gratis ataupun diskon besar untuk beberapa produk yang anda jual.

3. Sebarkan Promo Menarik Anda
Setelah membuat member card dan menunjukkan promo menarik pada pelanggan yang menggunakan member card, maka tahap berikutnya yaitu membuatkan promo menarik anda melalui banyak sekali media ibarat internet, billboard, koran, radio dan televisi. Dengan membuatkan promo menarik ini maka akan semakin banyak orang yang berminat untuk membeli produk anda.

4. Menjalin Hubungan yang Baik dengan Pelanggan
Jadikan konsumen anda bukan hanya sebagai pembeli tapi juga sebagai teman atau saudara anda. Bangunlah komunikasi yang baik dengan konsumen anda. Berikanlah kejutan yang menarik dihari spesial mereka ibarat hari ulang tahun ataupun hari ijab kabul mereka. Dengan kekerabatan yang baik maka para pelanggan tidak akan segan untuk membeli produk anda secara terus menerus.

5. Memberikan Informasi Menarik Tentang Produk Baru Anda
Kita semua tahu, bahwa tidak semua orang suka dengan hal yang berbau iklan ataupun promo. Maka dari itu, anda bisa menunjukkan gosip yang menarik dan berkaitan dengan produk gres anda. Misalkan, anda bergerak dibidang otomotif dan anda memiliki produk gres alat penghemat bbm, maka anda bisa menunjukkan gosip kepada mereka bahwa dengan menggunakan alat tersebut maka bbm kendaraan tidak akan boros dan pengeluaran akan menjadi lebih hemat. Dengan adanya gosip yang menarik maka konsumen pun akan terpikat alasannya yaitu mereka bisa menerima keuntungan lebih dari alat yang telah anda informasikan sebelumnya.

Trik untuk menciptakan repeat order diatas sudah diterapkan oleh banyak pebisnis, dan ternyata bisa meningkatkan repeat order produk mereka secara drastis loh.

Trik Menciptakan Repeat Order Supaya Anda Usaha Sukses Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment