Sunday, August 13, 2017

Poin Penting Dalam Proposal Usaha Roti Bakar

Banyak sekali jenis perjuangan yang mampu kita pilih sekarang ini. Muali dari urusan ekonomi makanan sampai urusan ekonomi property. Bagi para wirausahwan bermodal terbatas, perjuangan makanan ringan menjadi salah satu pilihan. Salah satunya ialah perjuangan makanan ringan roti bakar. Berikut ini akan ditunjukkan contoh proposal perjuangan roti bakar yang mampu kita jadikan contoh dalam pembuatan proposal kepada para investor.

Contoh pengajuan proposal perjuangan roti bakar

Usaha roti bakar mampu dibilang sangat prospektif. Ini karena roti bakar ialah jajanan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Jika dilakukan dengan perencanaan yang benar, kita mampu balik modal dengan waktu yang relative cepat.

Jika kita tertarik untuk memulai urusan ekonomi roti bakar, satu hal yang mungkin kita perlukan ialah membuat proposal perjuangan kepada para investor. Proposal perjuangan ini mampu kita ejekan ke Bank, instansi pemerintah terkait, sampai investor perorangan. Bantuan para investor ini tentu menjadi salah satu hal yang kita butuhkan dalam memulai usaha.

Berikut ini beberapa contoh poin penting dalam proposal perjuangan roti bakar yang harus dicantumkan semoga proposal perjuangan kitaa mampu menerima persetujuan.

1. Profil Usaha
Hal pertama yang paling penting ialah profil dari perjuangan kita. Sebagai pengantar, kita mampu mendeskripsikan profil perjuangan kita pada latar belakang di adegan pertama. Disana kita mampu menjelaskan secara singkat perihal perjuangan yang akan kita rintis. Profil yang lebih detail mampu kita masukkan ke adegan II. Disana kita mampu menuliskan nama usaha, nama menu dari roti bakar, daerah atau lokasi berjualan, teknik pemasaran, branding, dan lain-lain. Deskripsikan secara detail dan menyeluruh pada adegan II ini. Dengan begitu, pembaca akan menerima info yang cukup mengenai profil dari produk kita tersebut.

2. Rincian Dana
Ini ialah aspek terpenting dalam proposal perjuangan roti bakar yang kita ajukan. Rincian dana ini mampu kita tempatkan pada adegan III. Pada adegan ini kita menuliskan aneka macam macam kebutuhan dan untuk menunjang perjuangan roti bakar. Contohnya, biaya pembelian geronak atau sewa tempat, biaya materi baku, biaya promosi sampai biaya kebersihan, dan lain-lain. Investor akan menilai apakah perjuangan kita layak untuk diberi pinjaman modal atau tidak. Oleh karena itu, buatalah rinician dana yang rapi dan terstruktur. Dengan demikian, semua estimasi biaya yang dibutuhkan mampu dilihat.

3. Proyeksi Pendapatan
Investor tentu hanya ingin memperlihatkan dukungan kepada perjuangan yang profit. Oleh alasannya ialah itu, kita juga mampu menambahkan proyeksi atau estimasi pendapatan yang akan kita raih dalam menjual roti bakar tersebut. Hitung proyeksi pendapatan dari per hari, per minggu, per bulan, sampai per tahun. Dengan menambahkan proyeksi pendapatan, investor akan memperlihatkan nilai plus terhadap proposal yang diajukan dan tentu akan kuat terhadap pengajuan pinjaman modal.

Itu contoh proposal perjuangan roti bakar yang dibagi ke dalam tiga poin penting yang mampu dijadikan contoh dalam pembuatan proposal perjuangan kita. Dengan memperhatikan aspek-aspek tertentu, proposal perjuangan kita tersebut mampu tembus sehingga modal pinjaman mampu cair.

Poin Penting Dalam Proposal Usaha Roti Bakar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment