Saturday, August 12, 2017

Contoh Acuan dalam Membuat Proposal Usaha Rumah Makan

Usaha di bidang masakan memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wirausahawan. Tak heran jikalau jumlah pengusaha rumah makan terus bertambah. Banyak cara yang mampu dilakukan untuk memulai perjuangan pada bidang ini. Salah satunya ialah membuat tawaran kepada para investor. Di artikel ini akan disertakan contoh tawaran perjuangan rumah makan yang mampu dijadikan contoh dalam membuat proposal.

Gambar Rumah Makan

Mengapa kita harus membuat tawaran kepada investor? Mengajukan tawaran ke investor tolong-menolong tidak wajib. Hal ini hanya dilakukan jikalau Anda mengalami persoalan pada modal dan juga pendanaan pada perjuangan yang akan Anda lakukan. Oleh alasannya ialah itu, mengajukan tawaran pertolongan ke investor menjadi salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut.

Membuat tawaran perjuangan rumah makan kurang lebih sama dengan membuat tawaran perjuangan lain. Kita harus membuat goresan pena dengan sketsa yang rapid an terstruktur. Berikut ini hal-hal apa saja yang harus Anda tuliskan dalam membuat tawaran perjuangan rumah makan.

1. Nama Rumah Makan
Pada episode awal atau cover, jangan lupa untuk mencantumkan nama perjuangan rumah makan Anda. Misalnya “Rumah Makan Sederhana”. “Rumah Makan Lumintu”, “Rumah Makan Bintang”.

2. Latar Belakang
Pada episode latar belakang, tuliskanlah alasan memilih perjuangan rumah makan sebagai pilihan perjuangan Anda. Sertakan juga tujuan dan manfaat dari perjuangan rumah makan yang akan Anda rintis. Jelaskan secara terperinci tujuan dari perjuangan rumah makan Anda tersebut. Jelaskan pula manfaat yang akan didapat oleh Anda dan para investor yang mau menanamkan modal pada perjuangan Anda. Dengan begitu, investor yang membaca tawaran Anda mampu mengerti dengan jelas.

2. Deskripsi Usaha
Deskripsi perjuangan mampu ditempatkan di episode kedua. Pada episode ini, tuliskan deskripsi dari perjuangan rumah makan yang akan Anda lakukan. Contohnya;

Nama Rumah Makan    : Rumah Makan Sudi Mampir
Alamat                          : Jl. Diponegoro, No.13, Surabaya
Jenis Usaha                   : Rumah Makan dan Cattering
Detail Usaha                 : Rumah Makan Sudi Mampir ialah perjuangan dalam bidang kuliner. Rumah makan ini menyediakan banyak sekali makanan khas asli Jawa Timur, menyerupai Rawon, Soto Lamongan, Soto Madura, Pecel Madiun, Gulai, Nasi Rames, dan masih banyak lagi menu khas Jawa Timur lainnya. Rumah makan ini rencananya terletak di Jl. Diponegoro, No.13, Surabaya dengan luas bangunan mencapai 25 meter persegi. Rumah makan ini nantinya akan dilengkapi dengan beberapa akomodasi penunjang menyerupai toilet, watafel, dan juga kawasan parkir.

Target Pasar                 : Semua Masyarakat
Pemasaran                   : Membuat iklan dalam bentuk banner di sepanjang jalan dan lewat media sosial

3. Rincian Pendanaan
Pada episode ini tulislah rinician dana yang Anda perlukan. Contohnya menyerupai ini;


Pengadaan alat makan                   
Rp,5.000.000
Pembangunan akomodasi penunjang   
Rp,10.000.000
Promosi                                            \
Rp, 1.000.000

Rincian pendanaan mampu Anda sesuaikan dengan kebutuhan perjuangan rumah makan Anda. Rincian dana ini menjadi hal penting alasannya ialah investor akan melihat dengan seksama episode ini pada tawaran Anda.
Demikian tadi contoh tawaran perjuangan rumah makan yang mampu dijadikan contoh untuk membuat tawaran perjuangan rumah makan Anda sendiri. Buatlah tawaran perjuangan dengan baik, supaya investor mau menanamkan modal pada perjuangan yang akan Anda rintis.

Contoh Acuan dalam Membuat Proposal Usaha Rumah Makan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment