Tuesday, August 8, 2017

Contoh Proposal Usaha Distro Yang Baik dan Benar

Salah satu jenis perjuangan yang cukup diminati anak muda sekarang ini ialah perjuangan distro. Secara sederhana, perjuangan distro ialah perjuangan menjual barang-barang fashion mulai dari kaos, celana, jaket, tas, dan lain-lain. Jika membutuhkan modal untuk ingin memulai perjuangan distro, tak perlu ragu untuk mengajukan tawaran ke investor. Berikut ini contoh tawaran perjuangan distro yang bisa Anda jadikan acuan.

1. Kata Pengantar
Puji syukur kehadirat Tuhan SWT sebab atas berkat dan rahmatNya sehingga gua bisa menyelesaikan tawaran perjuangan ini dengan baik. Proposal ini ialah tawaran perjuangan distro yang diberi nama “HC Distro”. Proposal ini berisikan semua gosip mengenai perjuangan distro yang ingin gua rintis. Mulai dari awal produksi sampai pemasaran.


Diharapkan tawaran ini bisa menawarkan gambaran terperinci mengenai perjuangan yang ingin gua rintis ini. Saya sebagai penulis sadar, bahwa tawaran ini masih banyak kekurangan. Oleh sebab itu, segala kritik dan saran selalu gua harapkan.

Akhirnya, gua ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua pihak yang bersinggungan pribadi dengan tawaran perjuangan ini. Semoga kita selalu dilindungi oleh Tuhan SWT.

2. Bab I

- Latar Belakang
(Pada episode ini kita bisa menuliskan profil atau sejarah singkat dari perjuangan distro di Indonesia. Dilanjut dengan penjelasan mengenai perkembangan perjuangan distro di Indonesia, kesulitan yang dihadapi, sampai prospek ke depan. Setelah itu kita bisa menjelaskan perjuangan distro yang akan atau sedang kita rintis.)

- Tujuan & Manfaat
(Bagian ini kita menjelaskan tujuan atau visi dan misi kita dalam membuat perjuangan distro ini. Kemudian manfaat yang akan kita dan investor peroleh dari perjuangan distro ini.)

3. Bab II

- Profil Usaha
(Di episode kedua kita menjelaskan secara gamblang mengenai profil perjuangan distro kita, mulai dari nama, alamat, produk yang dijual, range harga dari produk yang dijual, target pemasaran, sampai taktik promosi. Jelaskan poin per poin sehingga pembaca mudah memahami profil dan perencanaan perjuangan distro yang akan kita rintis. Gunakan susunan kata dan kalimat yang baik, hindari penggunaan bahasa slang atau bahasa gaul.)

4. Bab III

- Alokasi Pendanaan
(Pada episode ini kita menjelaskan rencana pendanaan dari perjuangan distro yang akan kita rintis. Tuliskan semua proyeksi dana yang diperlukan perjuangan distro kita. Misalnya pos dana untuk keperluan produksi, promosi, administrasi, pajak, dan lain-lain. Kita juga bisa memasukkan proyeksi pendapatan dan pengeluaran per bulan, serta keuntungan yang bisa diperoleh oleh investor. Dengan begitu, gosip perihal alokasi pendanaan bisa lebih terperinci dan mudah dimengerti oleh pembaca.

5. Bab IV

- Penutup
Demikian tawaran yang gua olok-olokan ini, dengan impian bisa merealisasikan semua maksud dan tujuan gua dalam merintis perjuangan distro ini. Mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan, final kata gua ucapkan  terima kasih yang sebesar-besarnya.

Itu tadi contoh tawaran perjuangan distro yang cukup sederhana dan bisa dijadikan contoh dalam membuat tawaran usaha, khususnya perjuangan distro.

Contoh Proposal Usaha Distro Yang Baik dan Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment