Friday, August 11, 2017

Panduan Membuat Proposal Usaha Laundry Kiloan

Salah satu jenis perjuangan yang sekarang sedang populer yakni laundry kiloan. Usaha ini mampu dibilang sangat prospektif karena banyak yang membutuhkan jasa basuh pakaian yang satu ini. Untuk membantu Anda, disini akan dijelaskan langkah-langkah atau cara membuat tawaran perjuangan laundry kiloan.

Contoh Proposal perjuangan Laundry Kiloan

Membuat tawaran perjuangan tujuannya tentu untuk menerima perlindungan pendanaan dari para investor. Tidak wajib memang, tapi bagi Anda yang memiliki problem keterbatasan modal, membuat tawaran perjuangan merupakan salah satu cara untuk mengatasi problem tersebut. Proposal tersebut mampu diajukan kepada Bank, instansi pemerintah, atau kawasan pembiayaan lainnya.

Jika sudah mantap memilih perjuangan laundry kiloan, maka kita mampu mulai membuat tawaran perjuangan yang nantinya akan diajukan kepada para investor. Berikut ini beberapa langkah dalam membuat tawaran perjuangan laundry kiloan.

1. Bab I
Bab pertama dalam sebuah tawaran perjuangan biasanya terdiri dari latar belakang, tujuan dan manfaat. Pada latar belakang, Anda mampu menjelaskan secara singkat mengenai perjuangan laundry kiloan, mulai dari sejarahnya, siapa yang mengawali sampai kepopuleran perjuangan yang satu ini. Kemudian sambung dengan sedikit profil perjuangan laundry kiloan yang akan Anda buat. Gunakan bahasa yang baik dan benar. Lalu pada bab tujuan dan manfaat, kita mampu menuliskan tujuan utama dari perjuangan laundry kiloan yang ingin dibuat serta manfaat yang nantinya akan didapat oleh Anda dan juga investor.

2. Bab II
Bab dua berisi profil perjuangan secara keseluruhan. Mulai dari nama, alamat, deskripsi usaha, target pasar dan lain-lain. Misalnya menyerupai ini;

Nama Usaha        : Jack Clean (Laundry Kiloan)
Alamat                 : Ruko Jl. Pemuda No.34, Semarang
Deskripsi Usaha  : Jack Clean merupakan perjuangan yang bergerak dalam jasa pencucian pakaian. Jack Clean memakai konsep “Laundry Kiloan” dimana tarif dihitung dari berapa berat total pakaian yang akan dicuci. Usaha ini akan menyerap tenaga kerja sebanyak 6 orang. Dengan rinician 2 orang sebagai admin, 4 orang bertugas pada mesin cuci. Dst. Dst.

Target Pasar        : Warga sekitar Jl. Pemuda
Strategi Promosi : Media Sosial dan Banner

3. Bab III
Bab tiga berisi rinician dana yang Anda butuhkan dari investor. Penulisan harus detail dan mencangkup semua kebutuhan yang Anda perlukan. Misalnya menyerupai ini;

Pembelian 4 Mesin Cuci    : RP,8.000.0000 (@Rp,2.000.000)
Pembelian 2 buah Setrika  : RP,500.000 (@Rp,500,000)
Pembelian Loker                : RP,2.000.000
Dst. Dst.

4. Bab IV
Bab keempat berisi penutup. Pada bab ini Anda boleh merangkum semua isi dari awal sampai final dari tawaran laundry kiloan yang dibuat. Jangan lupa jelaskan kembali maksud dari pembuatan tawaran ini. Dengan begitu, pembaca mampu lebih mengerti apa yang menjadi tujuan Anda.

Demikian tadi beberapa panduan sederhana dalam membuat tawaran perjuangan laundry kiloan. Proposal yang dibuat dengan baik tentu akan menelurkan hasil yang baik pula. Oleh alasannya yakni itu, buatlah tawaran perjuangan sebaik dan semenarik mungkin.

Panduan Membuat Proposal Usaha Laundry Kiloan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment