Monday, August 14, 2017

Contoh Proposal Usaha Bengkel Motor

Makin sempitnya lapangan pekerjaan membuat wirausaha menjadi pilihan bagi sebagian orang. Banyak sekali jenis perjuangan yang mampu dipilih, salah satunya ialah perjuangan bengkel motor. Usaha bengkel motor mampu dibilang sangat prosepektif. Jika kesulitan modal, kita mampu mengajukan tawaran perjuangan bengkel motor kepada investor. Disini juga akan disertakan contoh tawaran perjuangan bengkel motor yang mampu Anda jadikan contoh dalam pembuatan proposal usaha.

Proposal perjuangan bengkel Motor

Kenapa memilih usaha bengkel motor? Salah satu balasan sederhananya ialah alasannya ialah jumlah pengguna kendaraan roda dua ini yang sangat banyak di Indonesia. Oleh alasannya ialah itu, membuka perjuangan bengkel motor mampu sangat menguntungkan. Usaha ini sangat cocok bagi Anda yang lulusan SMK atau perguruan tinggi tinggi jurusan mesin.

Untuk mengatasi problem modal, kita mampu mengajukan tawaran pendanaan kepada investor. Bisa ke Bank, intansi pemerintah, atau perseorangan. Hal yang perlu dilakukan ialah membuat proposal. Berikut ini ialah contoh pembuatan proposal perjuangan bengkel motor.

1. Kata Pengantar
Hal pertama yang mampu Anda lakukan ialah mulai membuat kata pengantar. Pada adegan ini jelaskan secara singkat maksud dari tawaran yang diajukan. Jelaskan secara singkat juga profil dari perjuangan yang akan Anda rintis. Cukup satu halaman saja dengan 300-400 kata.

2. Pendahuluan (Bab I)
Pada adegan pertama, tuliskan latar belakang, tujuan dan manfaat. Pada adegan latar belakang tuliskan kenapa memilih perjuangan bengkel motor secara detail. Jelaskan juga profil singkat mengenai perjuangan bengkel yang sudah dipunyai atau gres akan dibuat. Pada adegan tujuan, berikan tujuan dari perjuangan bengkel motor yang Anda pilih. Dan di adegan manfaat, jelaskan manfaat yang akan Anda dan juga calon investor peroleh.

3. Profil Usaha (Bab II)
Bab kedua nantinya akan berisi profil usaha. Anda mampu membagi ke dalam beberapa adegan ibarat nama usaha, alamat usaha, profil usaha, target pasar, promosi dan lain-lain. Pada adegan ini Anda mesti mendeskripsikan secara detail dan menyeluruh wacana perjuangan bengkel motor Anda. Gunakan bahasa dan susunan kalimat yang baik alasannya ialah pada adegan ini akan mayoritas dengan goresan pena panjang.

4. Permintaan Dana (Bab III)
Bisa dibilang adegan tiga merupakan adegan terpenting dari semua isi tawaran yang kita buat. Di adegan ini Anda mesti mencantumkan proyeksi dana yang kita butuhkan untuk membiayai perjuangan bengkel motor. Proyeksi seruan dana harus ditulis secara terperinci. Tulis semua kebutuhan yang akan Anda perlukan untuk menunjang kelangsungan perjuangan bengkel motor Anda. Tulislah rincian dana secara bijak. Jangan melebih-lebihkan alasannya ialah bukan tidak mungkin pihak investor akan melaksanakan cek & ricek.

5. Penutup (Bab IV)
Bagian penutup  diisi dengan rangkuman dari semua isi proposal. Dan jangan lupa kalimat pementingan yang tujuannya untuk menerima derma pendanaan dari investor juga harus disertakan. Dengan begitu, pembaca mampu memahami isi tawaran yang Anda buat.

Demikian tadi contoh tawaran perjuangan bengkel motor yang mampu jadikan contoh dalam pembuatan tawaran perjuangan untuk diajukan kepada para investor.

Contoh Proposal Usaha Bengkel Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment