Thursday, August 10, 2017

Contoh Pembuatan Proposal Usaha Kue Kering

Bisnis makanan memang menjadi banyak pilihan orang saat ingin berwirausaha. Salah satu jenis makanan yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai lahan urusan ekonomi ialah kudapan manis kering. Untuk mulai berbisnis, kita tentu memerlukan modal. Masalah modal mampu kita atasi dengan mencari investor untuk membantu membiayai perjuangan kita. Di artikel ini nanti akan dijelaskan bagaimana contoh anjuran perjuangan kudapan manis kering yang baik.

Contoh anjuran perjuangan kudapan manis kering

Usaha kudapan manis kering cukup menjanjikan karena makanan atau jajanan yang satu ini disukai oleh banyak kalangan, dari yang muda sampai tua. Oleh karena itu, memilih perjuangan pembuatan kudapan manis kering sangat prospektif untuk tujuan perjuangan kita.

Dalam memulai suatu usaha, halangan yang biasa dihadapi ialah modal. Keterbatasan modal membuat perjuangan yang mungkin sudah dirancang sedemikian rupa tidak mampu berjalan. Oleh alasannya ialah itu, mengajukan santunan dana kepada para investor menjadi salah satu jawabannya.

Berikut ini contoh anjuran perjuangan kudapan manis kering yang mampu menjadi contoh Anda dalam membuat anjuran perjuangan yang akan diajukan kepada para investor.

1. Kata Pengantar
Bagian pertama pada anjuran yang harus kita buat ialah kata pengantar. Kata pengantar disini berisikan tujuan kita dalam membuat anjuran tersebut. Jelaskan secara singkat maksud dan tujuan kita secara garis besar.

2. Bab I
Pada adegan pertama kita mampu menuliskan latar belakang yang menceritakan secara gambalng perihal perjuangan kudapan manis kering yang kita pilih. Misalnya kita ingin perjuangan kudapan manis nastar, maka deskripsikan bagaimana kudapan manis nastar itu mulai dari bahan, rasa, cara pembuatan, sampai potensinya di pasaran.  Setelah itu kita mampu menambahkan tujuan dan manfaat. Dengan begitu, investor yang membaca anjuran kita mampu mengetahui secara gamblang pilihan perjuangan yang ingin kita jalani tersebut.

3. Bab II
Bab kedua berisi profil dan deskripsi usaha. Di adegan kedua ini kita mesti mendeskripsikan perjuangan kudapan manis kering kita. Misalnya, kita membagi penjelasan profil menjadi beberapa bagian, seperti; nama, alamat, profil usaha, target pasar, taktik promosi, sampai cara pembuatan. Dalam adegan ini kita mampu menambahkan foto-foto dari produk sample. Dengan begitu, semua informasi yang ingin didapat oleh pembaca mampu diperoleh dengan baik.

4. Bab III
Bab ketiga mampu kita tuliskan rincian dana yang dibutuhkan. Pos-pos dana yang diperlukan mampu dibagi sedemikian rupa, mulai dari biaya materi baku, biaya kemasan, branding, biaya promosi, dan biaya-biaya lainnya. Cantumkan kebutuhan dana dengan sangat rinci. Dengan begitu, investor mampu mengkalkulasi apakah perjuangan yang ingin kita jalani mampu menguntungkan atau tidak.

5. Penutup
Hal terakhir yang harus kita cantumkan ialah paragraph penutup. Pada adegan ini kita mampu menuliskan ucapan terima kasih dikarenakan telah sudi meluangkan waktunya untuk membaca anjuran yang diajukan. Dan jangan lupa menyertakan kalimat pengingat perihal tujuan utama kita membuat anjuran tersebut.

Itu tadi beberapa poin contoh anjuran perjuangan kudapan manis kering yang mampu kita jadikan contoh dalam pembuatan anjuran usaha. Dengan anjuran yang baik, hasil yang akan didapat tentu akan baik pula.

Contoh Pembuatan Proposal Usaha Kue Kering Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment