Monday, August 7, 2017

Panduan Membuat Proposal Usaha Berskala Kecil

Wirausaha sudah menjadi pilihan banyak orang sebagai pekerjaan. Banyak urusan ekonomi yang mampu kita lakukan meskipun skalanya kecil. Kita tak perlu takut perihal keterbatasan modal, alasannya yaitu kita mampu mengajukan anjuran dukungan kepada para investor. Disini akan diberikan contoh membuat anjuran perjuangan kecil yang mampu Anda praktekkan saat ingin membuat anjuran usaha.

Berbicara mengenai perjuangan skala kecil, aneka macam perjuangan kecil menengah yang mampu dicoba sebagai bidang perjuangan kita. Mulai dari urusan ekonomi makanan, kerajinan tangan, pakaian, dan masih banyak lagi yang lainnya. Salah satu keunggulan perjuangan kecil yaitu mampu dikerjakan dari rumah atau biasa dikenal dengan home industri.

Contoh pembuatan anjuran perjuangan skala kecil

Salah satu kendala yang muncul saat ingin memulai perjuangan yaitu keterbatasan modal. Tapi tak perlu takut, sudah banyak tubuh pembiayaan yang mampu membantu pendanaan perjuangan kita, dari Bank sampai intansi pemerintah.

Berikut ini langkah-langkah yang mampu Anda lakukan dalam membuat anjuran perjuangan kecil yang nantinya akan diajukan ke Bank atau tubuh pembiayaan lainnya.

1. Bagian Awal
Bagian ini bisa  kita tuliskan kata pengantar yang isinya pengtar maksud kita membuat anjuran perjuangan yang dibuat. Tuliskan perjuangan apa yang ingin kita jalani dengan kalimat yang baik. Cukup 200 sampai 300 kata.

2. Pendahuluan
Bagian pendahuluan atau adegan pertama, berisi latar belakang, tujuan, dan juga manfaat. Pada latar belakang kita mampu menuliskan deksripsi atau sejarah singkat dari perjuangan kecil yang ingin dijalani. Misalnya kita ingin perjuangan di bidang makanan kecil, keripik singkong. Jelaskan secara terperinci kenapa memilih keripik singkong sebagai produk yang dipilih. Jelaskan pula prospek dari makanan ringan tersebut di pasaran. Itu semua untuk menjelaskan potensi perjuangan yang ingin Anda lakukan.

Di adegan tujuan dan manfaat mampu diisi dengan penjelasan mengenai tujuan kita memulai perjuangan kecil yang ingin dijalani dan manfaat yang nantinya akan diperoleh, bukan hanya untuk Anda namun juga para investor.

3. Deskripsi Produk
Di adegan kedua, kita mampu menjelaskan secara lebih detail perihal produk dari perjuangan yang kita jalani. Misalnya, kita ingin membuat perjuangan nasi goreng, jelaskan nasi goreng ibarat apa yang ingin dibuat. Tambahkan pula penjelasan mengenai nama produk, alamat, target pasar, dan lain-lain. Intinya, semua yang bekerjasama dengan detail produk harus dijelaskan pada adegan ini.

4. Proyeksi Dana
Di adegan ketiga ini kita mampu menjelaskan proyeksi kebutuhan untuk memulai usaha, proyeksi pengeluaran dan juga proyeksi pendapatan. Tuliskan semua nominal tersebut secara terperinci. Dengan begitu, pembaca atau investor yang akan menunjukkan dukungan dana mengerti dengan terperinci perihal rincian dana dan kebutuhan lainnya. Bisa dibilang adegan ini menjadi adegan yang paling menentukan apakah anjuran kita tembus atau tidak. Oleh alasannya yaitu itu, buatlah rincian dana yang baik dan benar.

Itu tadi contoh membuat anjuran perjuangan skala kecil yang dibedakan ke dalam beberapa poin. Poin-poin tersebut mampu dijadikan referensi dalam membuat anjuran perjuangan kecil yang akan diajukan kepada para investor.

Panduan Membuat Proposal Usaha Berskala Kecil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment