Thursday, August 3, 2017

Panduan Membuat Proposal Usaha Keripik Pisang

Keripik pisang merupakan makanan ringan yang cukup digemari masyarakat. Usaha keripik pisang mampu dibilang cukup berkembang, oleh alasannya itu tak ada salahnya untuk terjun di bidang perjuangan yang satu ini. Jika kesulitan modal, kita mampu mengajukan tawaran perjuangan kepada para investor. Disini akan dijelaskan contoh tawaran perjuangan keripik pisang yang mampu dijadikan acuan.

Usaha makanan ringan memang cukup menjanjikan, tak heran banyak wirausahawan gres yang memilih bidang perjuangan ini. Keripik pisang di beberapa tempat menjadi jajanan favorit yang cukup laku di kalangan masyarakat. Usaha keripik pisang menjadi salah satu alternative pilihan perjuangan makanan ringan yang mampu kita coba.

Proposal perjuangan keripik pisang

Hal yang sering menghadang saat akan memulai perjuangan yaitu keterbatasan modal. Tapi tak perlu takut, hal tersebut mampu diatasi dengan mengajukan sumbangan modal kepada investor. Bagaimana caranya? Dengan mengajukan tawaran perjuangan kepada calon investor.

Berikut ini beberapa poi penting dalam tawaran perjuangan keripik pisang yang wajib dicantumkan dalam tawaran perjuangan yang Anda ajukan.

1. Pendahuluan
Bagian pertama dalam tawaran yang harus ada yaitu pendahuluan. Pendahuluan disini biasanya berisi latar belakang, tujuan dan manfaat. Pada episode latar belakang, kita mampu menuliskan asal-usul keripik pisang, bagimanana jajanan ini mampu terkenal, sampai prospek ke depan. Sambung dengan alasan Anda memilih perjuangan keripik pisang sebagai perjuangan Anda. Gunakan kalimat yang baik dan juga rapi, sehingga pembaca mampu dengan mudah mengerti. Pada episode tujuan dan manfaat, kita mampu menuliskan tujuan kita membangun perjuangan keripik pisang tersebut. Lalu, di episode manfaat, tuliskan manfaat yang akan Anda dapat, dan manfaat yang diperoleh investor.

2. Profil Produk
Di episode pecahan kedua ini, kita fokus menuliskan profil atau deskripsi produk. Tuliskan deskripsi produk dengan jelas, mulai dari nama produk, alamat, materi pembuatan keripik pisang, varian rasa, taktik pemasaran, sampai harga produk. Segala isu mengenai detail produk harus ada di episode kedua ini. Fokus episode kedua ini yaitu seluk beluk mengenai profil produk keripik pisang yang akan kita produksi dan jual di pasaran.

3. Rincian Dana
Disini kita menuliskan rincian dana yang diperlukan untuk perjuangan keripik pisang kita ini. Tuliskan banyak sekali macam keperluan dan kebutuhan yang menyangkut perjuangan keripik pisang tersebut. Contohnya, biaya materi baku, biaya produksi, biaya pemasaran, sampai biaya lainnya. Jika perlu, sertakan juga kalkulasi pendapatan yang akan diperoleh dari perjuangan keripik pisang tersebut. Dengan begitu, investor mampu tertarik dengan tawaran yang telah Anda ajukan. Bagian ini mampu dibilang episode terpenting alasannya investor akan melihat potensi perjuangan Anda dari kalkulasi atau perhitungan yang telah Anda buat.

Itu tadi contoh tawaran perjuangan keripik pisang yang dibagi ke dalam poin-poin penting. Contoh tersebut mampu menjadi contoh Anda dalam membuat tawaran perjuangan keripik pisang. Berhasil tidaknya tawaran perjuangan yang Anda buat, semua berada di tangan Anda.

Panduan Membuat Proposal Usaha Keripik Pisang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment